Profesional, Inovatif dan Intelek

September 12, 2012

Continuos Proffesional Development (CPD) yang istilah ini sering disebut pula dengan Pengembangan Keprofesionalan Berkelanjutan (PKB) merupakan salah satu kewajiban individu Pengawas Sekolah dalam meningkatkan kompetensi diri. Kewajiban imilah yang mendorong diadakannya workshop kali ini. Selain itu juga adanya kesadaran diri para pengawas akan peningkatan kompetensi yang telah dimiliki selama ini.
         Dengan workshop yang diselenggarakan secara swadana selama 3 hari mulai tanggal 12 s.d 15 September 2012 ini, diharapkan dapat menambah kasanah pengetahuan dan kompetensi yang dimiliki pengawas saat ini. Menjemput bola begitulah istilah yang dimunculkan oleh Drs. Ahmadi, MM dalam sambutannya selaku kepala dinas pendidikan.. Dikandung maksud bahwa kegiatan mandiri yang diadakan ini terutama ditujukan untuk mempersiapkan diri pengawas dalam mengikuti UKG (Uji Kompetensi Guru) dan adanya pilot project P4TKPKn PS Malang tentang pengembangan kurikulum perekat bangsa. (PAMABI: PKn, Agama, Matematika, Bahasa Indonesia).
         Peserta workshop ini adalah seluruh pengawas TK SD,PLB Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab. Trenggalek sejumlah 57 orang serta dari Pengawas Pendidik Agama Islam Kantor Kemenag sekitar 14 orang..
        Narasumber yang menyampaikan materi perekat bangsa adalah Drs. Haryono dari P4TK Malang, sedangkan materi lain adalah peningkatan kompetensi pengawas di bidang ICT (Information Communicatin  and Tecknology) yang mempersiapkan pengawas dalam menghadapi Uji Kompetensi sekitar bulan Oktiber nanti.
Semoga workshop imi bermanfaat. Amin.

Share:

0 comments:

Posting Komentar

Definition List

Unordered List